MARHABAN YA RAMADHAN

Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar Laailaahaillallah Huaulaahhuakbar Allahuakbar walillahilham, Takbir tersebut akan kita kumandangkan 30 hari lagi, Hari raya umat islam akan segera tiba, dan Bulan penuh berkah yaitu bulan ramadhan pun segera dimulai.  Dibulan penuh berkah ini banyak sekali keutamaan dan keindahan yang tak bisa di hitung, digambarkan, dilkiskan dengan apapun. Pintu maaf dibuka selebar-lebarnya, tabungan pahala dilipatgandakan, syetan-syetan dibelenggu selama 30 hari di bulan ramadhan. Bulan dimana kita diwajibkan untuk berpuasa dari shubuh sampai magrib selama 30 hari  secara berturut-turut demi meningkatkan ketakwaan kita terhadap Allah swt.

Tapi  Sebelum bulan penuh berkah ini dimulai alangkah indahnya kita bertaubat kepada Allah swt agar di bulan yang penuh berkah nanti kita tidak akan melakukan perbuatan maksiat ataupun sejenisnya, tak hanya pada bulan ramadhan tetapi bulan-bulan setelah ramadhan  pun akan terus seperti itu.

Banyak dalil yang memerintahkan seorang hamba untuk bertaubat, diantaranya firman Allah ta’ala ( yang artinya ), “Hai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah dengan taubat yang semurni-murninya, mudah-mudahan Rabb kamu akan menghapuskan kesalahan-kesalahanmu dan memasukkan kamu ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai.” ( QS. At Tahrim 8 ).Sebenarnya memang kita diperintahkan untuk bertaubat

Karena di bulan ramadhan sejelek-jeleknya orang pasti ia sadar akan keutamaan dan perbedaan bulan ini dengan bulan-bulan yang lain dan segera meninggalkan perbuatan buruknya untuk kembali mendekat kepada Allah swt sang pencipta.Saking istimewanya bulan ramadhan wanita yang tidak biasa menggunakan kerudung jadi sering menggunakan kerudung di bulan ini, padahal memakai jilbab gunanya untuk melindungi aurat, tapi lebih baik dari pada tidak menggunakannya, ada nilai plusnya klo bwt gw hihihi😄

Dibulan Ramadhan ini juga ada salat malam yang lain daripada yang lain dan tidak ada di bulan-bulan yang lain yaitu shalat tarawih, dan tadarusan tiap malam mejelang sahur.Tidak hanya itu imbalan  pahala yang berlipat gandapun menjadi point plus pada bulan ini, sehingga mana ada orang yang tidak tergiur akan janji Allah yang begitu dashyat ini. Akan tetapi disisi lain dapat porsi perhatian special, kita juga harus berhati-hati dalam membentengi puasa dan amalan kita di bulan yang suci ini. Karena banyak factor-faktor yang bisa mengurangi porsi pahala kita , maka harus hati-hati terhadap apa yang kita lakukan. Menggunjing dan berdusta merupakan dua penyakit merupakan kebiasaan yang paling buruk yang sering kita lakukan.

Orang yang menahan lisannya dari ghibah dan matanya dari memandang hal-hal yang haram  ketika berpuasa Ramadhan tanpa mengiringinya dengan amalan-amalan sunnah, berpuasa plus menghidupkan amalan-amalan sunnah, namun tidak berhenti dari dua budaya buruk tadi! Inilah realita mayoritas masyarakat, ketaatan yang bercampur kemaksiatan.

SO SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA BAGI YANG MENJALANKAN😄

MOHON MAAF APABILA SELAMA INI BANYAK SALAH….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s